Monday, April 10, 2017

Vendor Gaun Pengantin Jakarta Part 1

Kayaknya udah cukup lama ya aku tidak meneruskan ceritaku dan persiapan pernikahanku. Memang perlu diakuin mempersiapkan pernikahan itu cukup ribet dan butuh banyak banget baca review vendor. Ditambah aku dan suami kerja (sekarang udah bukan cami dong), jadilah hari sabtu- minggu kita maksimalkan untuk lihat dekor, lihat tempat, test food, dan satu lagi yang penting adalah ke sanggar- sanggar tempat menyewakan baju pengantin di Jakarta. Karena keterbatasan hari pun ga semua vendor bisa datengin. Kuncinya, googling review vendor, list kira- kira yang kita sreg yang mana baru deh di survei langsung.

Untuk baju pengantinnya, aku memutuskan untuk sewa dan bukan jahit sendiri. Pertimbangannya udah aku jelasin di postinganku yang sebelumnya.
Ada beberapa sanggar yang sempat aku kunjungi, salah satunya Sanggar Nanin Fadlan yang aku bakal jelasin di postingan ini. Ga perlu dijelasin lagi lah ya siapa Nanin Fadlan itu, pasalnya beliau juga salah satu penjahit busana nikah yang terkenal di Jakarta. Selain bisa menjahit baju, sanggarnya juga menyediakan baju nikah untuk disewa.
wedding attire sanggar nanin fadlan

Lokasinya:
Jalan Ismail, No.38 RT04 RW10, Kebayoran Lama, RT.5/RW.10, Kby. Lama Sel., Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12240, Indonesia

Sebaiknya sebelum kesana, kamu telfon dulu untuk janjian. Karena pegawai yang mengurus fitting cukup terbatas, tempat fitting bajunya pun hanya 2. Jadi seengganya kalau sudah janjian, kamu sudah pasti bisa dilayani oleh pegawainya.

Koleksi Sanggar Nanin sendiri sebagian besar adalah kebaya modern dengan payet meriah nan cantik. Jadi kalau mau cari kebaya yang payet nya sederhana, koleksinya sedikit di sini. Kebanyakan yang meriah full payet gitu.

Aku sendiri waktu itu belum tau mau kebaya yang seperti apa. Cuma tau bahwa untuk acara pertama aku akan menggunakan adat sunda, jadi aku cari kebaya berwarna putih, dan untuk acara malam aku memakai adat jawa sehingga aku mencari kebaya beludru.

Untuk kebaya putihnya perlu diakuin koleksi Sanggar Nanin cantik- cantik banget. Bahannya juga masih bagus dan warnanya masih putih. Apalagi kalau kamu postur tubuhnya standar, ada banyak model yang bisa kamu pilih.

Ini beberapa contohnya:
gaun pengantin nanin fadlan nellanelwan
kebaya sunda sanggar nanin fadlan nellanelwan

Ini model yang aku taksir:
baju nikah nanin fadlan nellanelwan

Model bagian belakangnya:
kebaya pengantin nanin fadlan nellanelwan

Tapi sayangnya karena si mempelai pria harus menggunakan beskap, dan suamiku posturnya besar, jadi pilihan untuk dia terbatas banget. Dan dia engga gitu sreg karena payet di beskap laki- lakinya cukup banyak dan cukup bersinar. Sedangkan dia engga suka yang banyak payet nya.
beskap sunda nanin fadlan

Baju pengantin putih lain yang sempat kami coba (maaf muka kita kucel banget karena udah sore)
sanggar nanin fadlan review nellanelwan

Detail kebaya bagian belakang:
baju pengantin nanin fadlan nellanelwan

Aku lihat koleksi kebaya warna- warninya Sanggar Nanin juga cukup banyak. Pas aku datang ke sana aku sempat melihat calon pengantin lain nyobain kebaya warna abu- abu, warna merah, warna peach, cantik banget deh pokoknya. Aku sempat nyobain 1 yang cantik banget.

kebaya modern resepsi nanin fadlan

Detil belakangnya:
kebaya resepsi sanggar nanin fadlan

Lanjut untuk baju kedua, karena acaranya bertema jawa, jadilah aku mencari kebaya berbahan beludru. Sayangnya, di Sanggar Nanin koleksi kebaya beludru nya sangat terbatas. Yang ukurannya cukup untukku hanya 3 macam, lainnya kebesaran. Payetnya pun heboh banget, ibu bilang karena badanku cukup pendek jadi kebaya full payet malah bikin aku kelihatan makin kecil. Trus kebaya beludrunya juga bukan kebaya yang sambung gitu, melainkan atasan dan 2 rok (1 rok beludru, 1 rok kain). Aku ga sempat foto karena kurang suka juga dengan bajunya.

Untuk baju pengantin pria nya pun terbatas, stocknya hanya sedikit. Jadi waktu itu yang muat untuk suamiku cuma 1 baju.
beskap jawa nanin fadlan

Disini untuk pinjam busana pengantin harganya 3,5 juta/ pasang. Beda harga lagi jika kebaya nya baru. Sanggar nanin juga menyediakan busana untuk bapak seharga 250ribu, busana among tamu 250ribu, sedangkan dandan untuk among tamu/ keluarga per kepalanya 250ribu. Untuk rias adat sendiri aku kurang tau harga pastinya berapa.

Pas nyobain kebaya nya Nanin Fadlan aku juga dipinjemin sepatu desain dari Nefrin Fadlan. Sebelum nya memang sudah denger sih kalau kakak beradik ini satu desain kebaya, dan satunya lagi desain sepatu. Tapi ga nyangka loh sepatunya nyaman banget walaupun tinggi! Rapi lagi pengerjaannya. Nanti bakal aku post kali ya lebih lanjut mengenai Nefrin Fadlan beserta price rangenya. Ada yang tertarik?

Sekian dulu postingan kali ini tentang Sanggar Nanin Fadlan. Ada 2 sanggar lagi yang waktu itu sempat aku review: Sanggar Talitha dan Diamond Wedding (yang akhirnya aku pakai untuk acara nikahanku). Kalau ada yang mau ditanyain silahkan comment di bawah ini ya.

Be friends with me and find me on: 

Love,
nella nelwan indonesian beauty blogger

No comments:

Post a Comment

Don't forget to follow my blog to see the recent updates. Also, leave your blog url too so I can visit you back!