Thursday, July 27, 2017

I'm in Melbourne & Haul

Setelah 2 bulan ga ngepost blog sama sekali, akhirnya aku mengumpulkan niat untuk bikin postingan life update dan haul. Alasannya? April lalu akhirnya aku berangkat menyusul suami ke Melbourne. Sebelum berangkat aku udah nyicil beberapa postingan jadi selama bulan April ada scheduled post yang tayang, berharap akhir April aku udah bisa bikin post baru. Tapi nyatanya setelah 2 bulan engga bikin post sama sekali hahaha.

Di postingan kali ini, aku mau share beberapa makeup dan skincare yang aku beli di sini. Emang ga banyak sih soalnya aku bawa banyak banget stock skincare dan makeup terutama lipstick dari Jakarta buat jaga2 aja.

melbourne haul nellanelwan
Lucas Papaw Ointment
Produk pertama banget yang aku beli ketika aku sampai sini. Aku udah sering denger bahwa produk ini bagus, semacam Zambuk gitu (bagi yang tau) obat oles serbaguna gitu deh. Karena di Melbourne mau ga mau aku harus masak sendiri, dari yang di Jakarta ga pernah masak (paling hanya sebatas mie, omellete aja) di sini aku harus masak semuanya sendiri dari lauk sampai sayur- sayuran. Namanya baru belajar masak, wajar dong ya kulit kena wajan panas, kecipratan minyak. Nah, waktu itu tanganku ga sengaja nyentuh wajan panas, akhirnya sakit dan kebakar gitu. Trus aku olesin deh si Lucas Papaw ini, bener loh ga sampe seminggu bekas kebakarnya itu kering dan seminggu kemudian bekasnya udah ilang! Tinggal rajin2 aja olesin ke bagian lukanya. Waktu itu aku sehari olesin bisa sampai 3x sehari.

Garnier Micellar Cleansing Water
Di Jakarta aku biasanya pakai Bioderma Micellar Water. Dan pas ke sini aku cuma bawa sebanyak ukuran botol sample size aja karena kalau bawa 1 botol cukup bulky dan berat (sayang quota bagasinya), dengan harapan di sini lebih murah harganya. Pas sampai sini, ke drugstore cek harga Bioderma ternyata cukup mahal dan cukup susah cari yang varian Sensibio. Di sini yang ukuran 500ml harganya sekitar AUD 42 gitu. Lumayan kan?
1 AUD = Rp 10.000ish
Akhirnya karena cukup sayang untuk mengeluarkan kocek membeli Bioderma Sensibio, aku mencari alternatif yang lebih murah. Dan nemu lah si Garnier Micellar Cleansing Water. Harganya di sini yang 125ml sekitar AUD 3.

Sukin Detoxifying Clay Masque Super Greens
Sekitar setelah 1 bulanan tinggal di sini, aku udah ga pernah maskeran lagi karena biasanya di Jakarta aku pakai Glamglow Supermud. Karena aku ga bawa ke sini, dan disini juga harganya mahal banget. Untuk yang fullsize nya itu AUD 98. Padahal di Jakarta 800an ribu kan ya?
Akhirnya aku mencari produk alternatifnya yang lebih murah. Trus aku denger2 Sukin ini produk nya bagus dan natural gitu. Memang brand asal Australia. Karena tertarik belum pernah nyobain merek ini, akhirnya aku memutuskan untuk beli Clay Mask nya deh. Ada yang tertarik full reviewnya?

Rimmel Stay Matte Powder
Ini beli karena impulsive buying aja sih, waktu itu lagi diskon jadi AUD 5. Dan belum coba dipake karena masih ada bedak yang aku bawa dari Jakarta.

Essence Satin Touch Blush in Satin Love
Essence Matt Touch Blush in Peach Me Up!
Essence Matt Matt Matt Longlasting Lipgloss in Beauty Approved
Essence Lipliner in shade In The Nude
Beli ini karena nonton videonya Kathleen Lights, dia termasuk yang suka banget sama produk- produk Essence. Pas cek di sini, ternyata di drugstore nya ada jual dan termasuk yang murah harganya. Less than AUD 5 produk2nya. Foundationnya juga harganya less than AUD 10. Kathleen ngerekomendasiin Satin Touch Blush dan Liplinernya. Akhirnya aku beli deh produk dan shade yang Kathleen Lights rekomendasiin karena cukup penasaran.

Aveeno Skin Relief Moisturising Lotion
Memasuki bulan Juli ini Melbourne lagi dingin- dinginnya. Kalau siang paling tinggi 14 derajat. Jam 10 pagi aja bisa 4 derajat suhunya. Belum lagi real feel nya lebih dingin daripada actual suhu nya karena Melbourne termasuk kota yang anginnya cukup kencang dan anginnya dingin kalau lagi winter gini. Akibatnya kulitku jadi superkering dan sempet iritasi sanking terlalu keringnya. Sakit banget! Akhirnya pergi ke drugstore dan cari- cari lotion untuk kulit. Lalu pilihanku jatuhlah pada si Aveeno ini. Sebelumnya aku belum pernah sih pakai produk dari brand ini, tapi karena produk- produknya di claim dari bahan- bahan natural, akhirnya aku tertarik deh.

Kalau ada produk- produk yang kalian penasaran dan pengen full reviewnya segera, silahkan comment di bawah ya. Jangan lupa tinggalin url blog kalian juga supaya aku bisa main balik ke blog kalian. See ya on my next post ~


Be friends with me and find me on: 

Love,
nella nelwan indonesian beauty blogger

No comments:

Post a Comment

Don't forget to follow my blog to see the recent updates. Also, leave your blog url too so I can visit you back!