Tuesday, August 29, 2017

Review Essence Satin Touch Blush

Satu2nya alasan kenapa aku langsung cari produk Essence di Melbourne adalah karena Kathleen Lights. Waktu itu aku lagi nonton video dia yang lagi mention produk Essence Satin Touch Blush. Katanya produk ini bagus banget dan Kathleen suka banget sama warnanya. Jadilah aku pergi ke Priceline di Melbourne (semacam drugstore/ pharmacy gitu di sini) dan menemukan Essence Satin Touch Blush dengan warna yang direkomendasikan Kathleen Lights yaitu Satin Love.

essence satin touch blush review nellanelwan

Description
Blush addicted! This silky-soft, highly pigmented powder Essence Satin Touch Blush instantly provides your cheeks with glowing color and a light pearl effect. Not tested on animals.

Available in three shades: Satin Coral, Satin Love and Satin Bronze.

Tuesday, August 15, 2017

Mengurus Student Dependent Visa ke Australia

Mengurus Student Dependent Visa ke Australia

Di postingan kali ini aku mau share pengalaman aku mengurus student dependant visa ke Australia. Karena aku ikut suami ku yang sedang melanjutkan kuliahnya, jadinya aku harus mengurus visa jenis ini. Aku sempet googling proses2 nya sih tapi sayangnya masih sedikit yang share pengalamannya mengurus student dependant visa. Jadi semoga postinganku ini membantu kalian yang akan mengurus sendiri.

Dokumen yang dibutuhkan:
Formulir PERMOHONAN VISA Form 157A + 956A terbaru
Pasfoto 4 x 6 (2 Lembar), warna background foto bebas
Passport yang masa berlakunya lebih dari 7 bulan ketika masuk ke Australia
Letter of Sponsorship
KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, ( scan color )
Sertifikat Perkawinan ( scan color )
Akte lahir setiap anaknya student ( ikut apply atau tidak )
Surat Ganti Nama, apabila nama student atau orang tua di akte kelahiran berbeda dengan nama di kartu keluarga (scan color)
Surat Referensi Kerja yang mencantumkan tanggal mulai jabatan & awal kerja di perusahaan.
Confirmation of Enrolment (COE) ( scan color ) dan OSHC/ asuransi kesehatan ( scan color )
GTE /Genuine Temporary Entrant Statement ( scan color ) - ini semacam motivation statement gitu mengenai alasan kenapa mau apply visa ini

Thursday, August 10, 2017

Review Essence Matt Matt Matt Longlasting Lipgloss

Ini pertama kalinya sih aku cobain produk dari Essence setelah lihat video- videonya Kathleen Lights yang ngeraved produk dari Essence Cosmetics. Trus suatu hari aku lihat Kathleen ngereview blush on nya Essence yang Satin Love. Iseng- iseng browsing ternyata Essence bisa dibeli di priceline Australia (semacam drugstore gitu di Melbourne). Kata Kathleen Lights brand ini harganya affordable banget, sempet takut di Australia harganya jadi mahal, tapi ternyata engga! Produk- produknya di bawah AUD 10 loh. 1 AUD = 10.000ish Rupiah

Akhirnya cus deh ke Priceline untuk icip2 produknya Essence. Salah satu produk yang bikin penasaran adalah lipgloss ini. Essence Matt Matt Longlasting Lipgloss. Lipgloss, longlasting, tapi matte? Bikin penasaran dong pastinya. Kali2 aja performa nya oke punya dan warnanya aku banget yang nomor 02 Beauty Approved! ini.

essence matt matt matt lipgloss review nellanelwan

Description:
Essence matt matt matt lipgloss is a lip gloss that offers long-lasting colour with high coverage and a velvety matte finish. It features a creamy mousse texture and is available in four shades: La Vie Est Belle, Beauty-Approved!, Girl Of Today and Simple Be An Icon.

 Dari segi packaging sih biasa aja ya. Terkesan murah, karena memang murah. Kalau ga salah harganya AUD 4 (sekitar Rp 40.000) 

Monday, August 7, 2017

Review Aveeno Skin Relief Moisturising Lotion

Bulan Juli kemarin Melbourne lagi dingin2nya banget, bisa dibilang puncaknya Winter di Melbourne. Jam 10 siang aja bisa 2 atau 4 derajat celcius. Temperature paling tinggi di siang hari paling 14 derajat. Itu pun real feel nya bisa 8 atau 10 derajat. Akibat cuaca dingin nan kering ini, kulit pun jadi ikutan kering. Malah sampai bersisik dan iritasi (merah2 dan perih). Akhirnya karena ga kuat dengan kondisi kulit yang makin lama makin parah, aku memutuskan untuk ke drugstore untuk beli moisturizer baru.


Pilihanku jatuh pada produk Aveeno Skin Relief Moisturising Lotion. Kenapa? Karena ada tulisan active naturals serta dermatologist recommended.

aveeno skin relief moisturizing lotion review nellanelwan

Sebelumnya aku sama sekali belum pernah coba rangkaian produk dari brand Aveeno ini. Kebetulan di drugstore banyak banget brand yang memang baru aku dengar, jadi belum familiar sama sekali. Kalau brand drugstore umum kayak Nivea, Redwin, Cetaphil, Vaseline gitu ada sih. Cuma karena faktor penasaran juga akhirnya nyobain produk yang memang belum pernah dicoba sebelumnya. Plus karena Aveeno ini ada tulisan active naturals nya, berarti kan dia memang mengandung bahan2 yang natural which is pastinya lebih baik untuk kulit kita.