Tuesday, August 29, 2017

Review Essence Satin Touch Blush

Satu2nya alasan kenapa aku langsung cari produk Essence di Melbourne adalah karena Kathleen Lights. Waktu itu aku lagi nonton video dia yang lagi mention produk Essence Satin Touch Blush. Katanya produk ini bagus banget dan Kathleen suka banget sama warnanya. Jadilah aku pergi ke Priceline di Melbourne (semacam drugstore/ pharmacy gitu di sini) dan menemukan Essence Satin Touch Blush dengan warna yang direkomendasikan Kathleen Lights yaitu Satin Love.

essence satin touch blush review nellanelwan

Description
Blush addicted! This silky-soft, highly pigmented powder Essence Satin Touch Blush instantly provides your cheeks with glowing color and a light pearl effect. Not tested on animals.

Available in three shades: Satin Coral, Satin Love and Satin Bronze.


essence satin touch blush 20 satin love review nellanelwan

Ingredients
MICA, TALC, ALUMINUM STARCH OCTENYLSUCCINATE, ISOCETYL STEAROYL STEARATE, OCTYLDODECYL STEARATE, MAGNESIUM STEARATE, TOCOPHEROL, SILICA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PEG-8, ASCORBYL PALMITATE, ASCORBIC ACID, CITRIC ACID, PHENOXYETHANOL, CI 15850 (RED 6 LAKE), CI 15850 (RED 7 LAKE), CI 19140 (YELLOW 5 LAKE), CI 77491 (IRON OXIDES), CI 77499 (IRON OXIDES), CI 77891 (TITANIUM DIOXIDE).

essence satin touch blush review indonesia nellanelwan

Patternnya cantik ya. Awalnya sayang sih makenya karena takut patternnya hilang. Tapi ternyata ga langsung hilang kok patternnya. Setelah dipakai berkali2 baru agak2 hilang gitu. Tanpa di swatch pun sudah bisa kelihatan kalau produk ini reflects on light. Jadi agak bersinar gitu, tapi engga shimmering atau glittery yah. Cuma ada shine nya aja gitu.

essence satin touch blush satin love review blogger indonesia nellanelwan

Swatch nya:

essence satin touch blush swatch nellanelwan

Dari segi tekstur blush ini lembut banget dan engga powdery atau patchy sama sekali. Mudah diaplikasikan dan di blend. Kalian bisa lihat sendiri dari hasil swatch nya kalau warnanya agak shining gitu ketika kena sinar, tapi engga ada glitter atau shimmernya sama sekali.

Warnanya cukup tahan lama walaupun di akhir hari agak pudar gitu karena kulitku termasuk oily. Lalu untuk shade ini warnanya jadi agak ashy di kulit mukaku, jadi mungkin agak kurang cocok kalau untuk pake blush supaya pipinya merona natural. Aku lebih pakai produk ini di bagian tulang pipi supaya ada efek lebih tirus dan mukanya engga flat.

Review Essence Satin Touch Blush nellanelwan

Kalau kamu, blush favorit mu saat ini dari brand apa?
Baca juga review Essence Matt Matt Matt Longlasting Lipgloss

Be friends with me and find me on: 

Love,
nella nelwan indonesian beauty blogger

6 comments:

  1. Bener katamu. Pattern nya bagus bangeeeet. *.*


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Kak enak banget deh tinggal di luar, kalau kepengen gtu langsung beli, iya ih baguss blush on nyaaaaa jadi mauu aku juga suka KL ;*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. jadi lebih gampang dapat makeup yang direkomendasiin Youtuber luar

      Delete
  3. wah lucu ya blush on nya :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete

Don't forget to follow my blog to see the recent updates. Also, leave your blog url too so I can visit you back!