Thursday, October 5, 2017

Sydney Itinerary 5D+4N

Di postingan ini aku akan sharing sydney itinerary kita selama 5 hari dan 4 malam jalan- jalan ke Sydney tanpa tour. Buat kalian yang penasaran ada apa aja di Sydney dan tempat- tempat yang wajib dikunjungi ketika ke Sydney, keep on reading.

Day 1

Tiba di Sydney jam 7 pagi, langsung beli kartu Opal dan naik kereta ke Sydney East. Kami menginap di Hotel Ibis Budget, Sydney East. Tiba di hotel langsung check in, istirahat sebentar dan langsung jalan keluar.

Sebelum berangkat ke Sydney kita udah beli tiket untuk Sydney Attraction Passes, yaitu bisa ngunjukin 5 tempat dengan harga tiket yang lebih murah. Tempatnya ada Sydney Zoo, Sydney Aquarium,  Madame Tussauds, Sydney Tower Eye dan Sea Life Sanctuary dengan harga $72. Kamu bisa cek informasinya lebih lanjut disini

Jadi berhubung ini pertama kalinya kita ke Sydney, kita mau jalan2 di sekitaran hotel dan jalan- jalan sekitar kotanya dulu aja.

Wild Life Sydney Zoo
Di sini kalian bisa lihat langsung 2 binatang iconic nya Australia yaitu Koala dan Kanguru.
lihat kangoroo di Sydney Zoo

Madam Tussauds Sydney
Patung lilin nya lumayan banyak, dari penyanyi seperti Taylor Swift, aktris, tokoh terkenal seperti Einstein, atlet, dan action figure seperti Iron Man ada di sini. Karena waktu itu kita datang bukan hari weekend, lumayan sepi sih tempatnya jadi leluasa untuk foto- foto.


madame tussauds sydney nellanelwan

Sebenarnya gedung Sydney Zoo, Madam Tussauds, dan Sydney Aquarium bersampingan. Tapi karena kita mau ngejar sunset di Sydney Tower Eye, kami memutuskan untuk pergi ke Sydney Aquarium keesokan harinya. Setelah selesai dari Madam Tussauds kami pun pergi makan di Nando's yang lokasinya tidak jauh dari situ. Kemudian jalan ke Sydney CBD dan mampir ke apotik untuk beli obat anti sea-sick untuk whale watching besok.

Sydney Tower Eye
Merupakan gedung tertinggi di Sydney. Di sini kalian juga bisa merasakan berjalan di pinggiran towernya (Skywalk Tours). Biaya Skywalk Tours + Observation Decknya $50. Karena kita beli  yang Sydney Attraction Pass nya engga termasuk Skywalk Tours, jadinya kita cuma foto- foto saja di observation decknya.

sunset at sydney eye tower

Selesai dari sini kita makan malam dan langsung balik ke hotel.

Day 2

Whale Watching
Pagi2 dari jam 8 kita sudah berangkat ke King Street Wharf (meeting poin kapal untuk whale-watching). Kita dapat tiket yang lebih murah karena hunting melalui groupon. Bedanya bisa sampai 50% loh dari harga aslinya. Jadi lumayan banget. Harganya sekitar $72 untuk berdua. Lama berlayarnya sekitar 2 setengah jam.

Alasan utama kita ke Sydney ya ini, untuk lihat wild whale lagi migrasi ngelewatin Australia. Momen ini cuma ada setahun sekali dan cuma berlangsung selama kurang lebih sebulan. Sebetulnya di Melbourne juga ada atraksi serupa untuk whale watching ini, yaitu di Phillip Island, tapi harga kapalnya mahal banget. $120 untuk 1 orang. Makannya itu aku dan suami langsung sepakat untuk sekalian jalan- jalan aja ke Sydney karena harga whale watching di Sydney jauh lebih murah.

Kita melihat cukup banyak whale yang berenang di dekat pulau Sydney. Tapi pada hari ini kita ga cukup beruntung untuk lihat whale yang lompat. Emang ga ada jaminan akan lihat whale lompat sih, namanya juga hewan liar ya, ga bisa ditebak kapan mau lompatnya.

Untuk berlayar pun, para kapal ini punya aturannya yaitu cuma boleh mendekat kira- kira 100m dari whale nya. Supaya whale nya ga takut. Kadang ada yang whale nya penasaran dengan kapalnya dan mereka sendiri yang mendekat ketika kapalnya diam. So far menurut kita ini once in a lifetime experience banget bisa nyaksiin whale liar dari dekat.

Selain lihat whale kita juga lihat lumba- lumba yang lagi berenang dengan santainya menuju Sydney. Pemandangan sekitar pun ga kalah bagusnya untuk dinikmati.

hornby lighthouse sydney

Sydney Aquarium
Ga ada yang begitu spesial sih di Sydney Aquarium.. menurut kita bagusan Sea World malah hehehe.

Setelah dari Aquarium, kita makan siang dan pulang. Entah karena efek obat anti sea-sick atau gimana, kita ngerasa super capek banget siang itu. Jadi bawaannya ngantuk berat. Akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke hotel dan tidur sebentar sekitar 1 jam gitu sambil nunggu sunset.

Macquilare Chair
Tujuan utama kita ke sini memang untuk hunting view sunset nya sih. Bisa dilihat difoto cantik banget kan? View nya city scape, sea, dan Opera House khas Sydney.

Untuk sampai di Macquilare Chair kita jalan dari hotel kita di Sydney East. Sekitar 30 menit gitu sekali jalan. Sebetulnya bisa juga naik kereta dan bus, tapi memang harus jalan sedikit dan kalau naik kereta agak muter2 gitu dari hotel kita. Jadi daripada tanggung, yaudah kita jalan deh. Letaknya ga jauh dari Sydney Botanical Garden. Kalau siangnya kalian ga ada kegiatan, mungkin sebelum sunset di Macquilare Chair bisa main2 ke Botanical Garden dulu.

Macquilare Chair sunset city scape

Nah di hari ke 3 kami pindah hotel dari Ibis Budget Sydney East ke Ibis Budget Sydney Airport. Alasanya karena pada hari ke 3 harga hotel nya lebih mahal daripada hari- hari sebelumnya. Dan berhubung kita belum pernah juga ke Sydney, sekalian jalan- jalan aja pindah daerah. Soalnya kami lihat di Google Maps, gampang sekali akses dari Sydney Airport ke city, tinggal naik kereta setengah jam udah sampai. Yang ga kita tau adalah, naik kereta dari dan ke Sydney Airport kena tambahan airport fee pada Opal nya. Jadi kena charge sekitar $13.80. Which is lumayan kan?

Nanti di post selanjutnya aku akan cerita mengenai perjalanan kita ke Blue Mountain, Watsons Bay, Hornby Lighthouse (my favorite Sydney Spot), Queen Victoria Building, dan Sydney Opera House.


Stay tune ya.

Be friends with me and find me on: 

Love,
nella nelwan indonesian beauty blogger

No comments:

Post a Comment

Don't forget to follow my blog to see the recent updates. Also, leave your blog url too so I can visit you back!